Peselancar Wanita

Peselancar Wanita

Surfing atau selancar termasuk salah satu olahraga ekstrim dan beresiko. Walaupun begitu olahraga ini tetap diminati, tidak hanya oleh para pria, tapi juga wanita. Banyak sekali peselancar wanita dengan prestasi gemilang yang ada di dunia. Mereka tidah hanya jago di atas papan selancar, tapi juga sangat ‘menarik’ secara fisik.

Berikut adalah beberapa peselancar cantik di dunia:

1. Anastasia Ashley





Ashley lahir Anastasia Electra Ashley di San Clemente, California pada 10 Februari 1987.
Dia mulai berselancar di usia 5 Tahun tepat sebelum pindah ke Hawaii. Pada usia 6, dia memenangkan kontes surfing menggunakan papan run-down yang ia temukan di tempat sampah di luar rumah.pada saat usia 7, dia mengambil sponsor untuk menggantikannya rusak papan dengan papan yang baru .





2. Laura Enever

Laura Enever adalah peselanacr profesional Australia. Enever adalah ASP Women World Junior Champion pada tahun 2009. Dia membuat debut profesionalnya pada tahun 2011.

PADA Maret 2015, Enever bersaing di tingkat tertinggi surfing profesional, tur dengan World Surf League. Dia selesai di klasemen 10 akhir 2014 Women's Samsung Galaxy Championship Tour.


3. Diah Rahayu


















Gadis kelahiran 8 Maret 1994 ini telah menekuni dunia selancar ketika masih berusia 12 tahun.
Didi, begitu ia biasa disapa, mengaku diperkenalkan dengan dunia selancar oleh ayahnya, yang
juga merupakan peselancar. Ketika awal menekuni hobi berselancar, Didi merasa surfing begitu
menyenangkan. Tidak heran kemudian ia kecanduan untuk berselancar, hingga memiliki motto : Surfing is Everything. “Seperti ada yang hilang kalau sehari enggak surfing,” ungkapnya sambil tersenyum.

Prestasi :
  • Juara Harapan I MAGIC WAVE (2007).
  • Juara II SURFER GIRL CONTEST (2008).
  • Juara II ASEAN BEACH GAMES (2008).
  • Harapan I RIPCURL SURF MUSIC FESTIVAL (2009).
  • FEMALE SURFER OF THE YEAR (2009).
  • Juara I ROXY WOMEN OPEN (2010).
  • JUARA I RIPCURL SURF MUSIC FESTIVAL (2010).
  • JUARA II WEST JAVA (2013).
4 Quincy Davis


Davis lahir di Montauk, New York. Dia mulai berselancar ketika ia berusia tujuh tahun. Dengan pantai sebagai halaman belakang rumahnya, Davis menghabiskan hari musim panas yang panjang di pantai dengan keluarganya yang selalu berselancar. Setelah menjadi bosan berenang dan berjalan di sekitar dia memutuskan untuk memberikan berselancar mencoba.



Davis mulai menghadiri acara surfing lokal dengan teman-teman yang lebih tua dan kadang-kadang akan bersaing dirinya sendiri, tapi selalu melawan anak laki-laki karena tidak ada gadis lain di divisi usianya. karir amatir nya dimulai ketika dia pulang dengan piala dan ibunya memutuskan untuk masuk ke dalam acara yang lebih.  Keluarganya memiliki sebuah rumah di Rincon, Puerto Rico di mana mereka menghabiskan musim dingin mereka.


5. Sage Erickson


Sage Erickson (lahir 28 Desember 1990) adalah seorang surfer profesional Amerika yang lahir di Ojai, California.



Pada Usia 9, Erickson pindah ke Pulau Oahu, Hawaii, saat ia berusia 11 tahun, di Sunset Beach dengan keluarganya, ia mengambil papan dan mendayung, dia punya dia pertama gelombang semua dalam, setelah itu ia mulai berselancar SETIAP hari dan belum berhenti sejak itu. Pada usia 14, Erickson pindah ke Ventura, California di mana dia saat ini tinggal. Dia memulai karir berselancar kompetitif ketika dia berusia 14 tahun, dia mendominasi NSSA dan sirkuit SMP Pro, pada tahun 2012 pada usia 21 ia memenuhi syarat untuk Asosiasi Perempuan Profesional Surfing ASP, yang sekarang disebut Dunia Surf League.











Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar